SEKOLAH INSAN PRIMA

  1. Sejarah Insan Prima

Sekolah Nasional  Insan Prima adalah sekolah swasta nasional pertama yang berdiri di wilayah Graha Asri Cikarang Utara. Berawal dari berdirinya TK Nasional Insan Prima pada tahun 2004 di Jalan Citarik Raya Blok L9 No.2-6, dengan jumlah siswa 18 dan 4 orang staf pengajar.. Satu tahun sesudahnya, pada Juli 2005, atas permintaan orangtua berdirilah Sekolah Dasar (SD) Nasional Insan Prima di lokasi yang bersebelahan dengan TK Nasional Insan Prima dengan jumlah siswa awal 22 orang dan 4 orang staf pengajar. Pada tahun pertama SD meluluskan kelas 6, didirikanlah SMP Nasional Insan Prima pada Juli 2011 di lokasi yang berdekatan dengan TK dan SD. Jumlah siswa awal SMP ada 22 siswa dengan 6 orang guru. Sehingga berderetlah TK-SD-SMP Nasional Insan Prima di Jalan Citarik Raya blok L9 no.2-20, Perum Graha Asri Cikarang.

Sampai sekarang, Sekolah Nasional Insan Prima telah melayani pendidikan bagi 403 siswa mulai dari TK sampai dengan SMP dengan 41 orang staf pengajar dan 6 orang karyawan. TK Nasional Insan Prima telah meluluskan 12 angkatan siswa , SD meluluskan 6 angkatan, dan SMP meluluskan 3 angkatan. Siswa lulusan Insan Prima tidak hanya berhasil lulus dengan nilai memuaskan, tetapi juga dapat diterima oleh sekolah lanjutan baik negeri maupun swasta. Bahkan ada beberapa siswa yang mendapatkan kelas prestasi di sekolah negeri unggulan seperti kelas cerdas istimewa. Baik TK-SD-SMP Insan Prima telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah.

Sampai saat ini hasil kelulusan SD Nasional Insan Prima mampu menduduki peringkat lima (5) besar se-Kecamatan Cikarang Utara  dan SMP Nasional Insan Prima menduduki peringkat sekolah ke-6 tingkat rayon dari 400 sekolah SMP di Kabupaten Bekasi. Lulusan TK Nasional Insan Prima diakui oleh masyarakat kemandirian dan sikap berbudinya mampu menyiapkan anak secara sosial emosi siap masuk Sekolah Dasar.