Mengenal Geometri Melatih Spasial

Mengenal Geometri Melatih Spasial

Playgroup (PG) merupakan masa emas bagi anak untuk menyerap informasi di sekitarnya. Oleh karena itu dibutuhkan berbagai stimulasi yang tepat untuk mengaktifkan berbagai jenis kecerdasan… …

KREATIVITAS GURU DAN SISWA MENYAMBUT IMLEK

Sekolah Nasional Insan Prima menghargai keberagaman. Salah satunya adalah mempersiapkan tema Imlek di akhir bulan Januari. Sebagai sarana untuk mengenalkan kepada siswa akan budaya etnis tionghoa dalam menyambut Imlek, maka Sekolah Insan Prima berhias menggunakan segala atribut Imlek. Mulai dari siswa sampai guru berkreasi membuat hiasan imlek. Proses pembuatan berbagai hiasan dan atribut imlek diintegrasikan ke dalam pembelajaran yang melibatkan berbagai kecerdasan dan kompetensi dasar. Khususnya mata pelajaran Seni Budaya Keterampilan, Teknologi Informasi Komunikasi, dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Prestasi TK dan SD Nasional Insan Prima

Pada Lomba Seni Tari Tradisi

Tim tari TK dan SD Nasional Insan Prima berhasil membawa pulang Piala Juara I Lomba Tari Tradisi Kreasi Baru tingkat SD. Juara II dan Harapan II Lomba Tari Tradisi Kreasi Baru tingkat TK. Pada hari Sabtu, 12 November 2016 tim tari TK dan SD Insan Prima berangkat ke Orange County Cikarang untuk mengikuti Lomba Seni Tari Tradisi Kreasi Baru yang diikuti 36 grup tari baik dari sekolah TK maupun SD serta sanggar tari di wilayah Kabupaten Bekasi. Acara dimulai dari pagi sampai malam hari, dengan penampilan dari masing-masing grup tari secara bergantian. Baik TK maupu SD Insan Prima mendapat giliran tampil di sore hari. Penantian sampai malam akhirnya membuahkan hasil. Tiga piala kemenangan berhasil diraih, yaitu : Juara 1 untuk tingkat SD, Juara 2 dan Harapan 2 untuk tingkat TK. Bidang non akademik adalah moda kedua bagi Sekolah Insan Prima dalam mencetak prestasi. Sebagai keunggulan tambahan dari prestasi akademik yang telah lama diperoleh. Kelelahan menanti giliran tampil dari pagi hingga sore hari adalah bukti kehandalan anak-anak TK dan SD Insan Prima yang tetap mampu menampilkan performa terbaik mereka pada usia yang masih belia. Hal ini juga menjadi tolok ukur pembelajaran kemandirian di Sekolah Nasional Insan Prima melekat dalam diri para siswa. Begitulah Sekolah Nasional Insan Prima menanamkan nilai melalui pembiasaan untuk membangun kompetensi dan sikap yang sesuai visi dan tujuan pendidikan sekolah.

Ikut Pertama Langsung Juara : Juara 2 Cerdas Cermat

Antar SD Swasta se-Kabupaten Bekasi

Sabtu, 5 November 2016 tiga orang siswi kelas 6 dari SD Nasional Insan Prima yaitu Allya Putri Kirana, Najma Nadhira Khalila, dan Ekta Nanda Verina  berhasil membawa pulang piala kemenangan sebagai Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Antar SD Swasta se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini sebenarnya rutin dilaksanakan setiap tahun oleh perkumpulan SD Swasta di Kabupaten Bekasi. Akan tetapi baru tahun ini SD Nasional Insan Prima mengirimkan perwakilannya. Pada tahun ini, lomba diselenggarakan di BPK Penabur Cikarang dan diikuti oleh 53 SD swasta se-Kabupaten Bekasi. Lomba ini adalah lomba grup yang dalam proses seleksinya melalui 3 tahapan seleksi sistem gugur. Seleksi pertama adalah seleksi individual dalam bentuk soal tulis dengan jumlah nilai akhir yang digabungkan. Baru kemudian seleksi kedua babak penyisihan secara grup dan terakhir babak final dalam bentuk cerdas cermat 3 grup yang lolos semifinal. Hal ini tentu saja sangat membanggakan, karena ikut pertama langsung juara. Membuktikan kualitas pendidikan SD Nasional Insan Prima bisa menyamai SD Swasta Favorit di Kabupaten Bekasi seperti Penabur dan Al Azhar yang sudah tersisih lebih dahulu di babak penyisihan. Kemenangan para siswa juga tidak lepas dari peran tim guru kelas 6 yang handal dalam mencetak siswa siswi berprestasi yaitu Ibu Mita, Ibu Andjang, Ibu Nia yang membimbing dan memotivasi mereka selama belajar serta dalam setiap tahapan seleksi. (red:fera)

UN 2015 : SMP Berhasil Naik Tingkat

Peringkat 6 Rayon dan 31 dari 400 sekolah se-Kabupaten

SMP Nasional Insan Prima terbilang SMP dengan usia muda dan baru meluluskan 3 angkatan siswa. Akan tetapi hasil lulusannya sangat diperhitungkan oleh Sekolah Menengah Atas Favorit di Kabupaten Bekasi. Seperti SMA 1 Cikarang Utara, SMA1 Cikarang Pusat, SMA Don Bosco, SMA Pangudi Luhur, SMA Presiden, SMK 1 Cikarang Barat, SMK 2 Cikarang. Hal ini karena prestasi rata-rata nilai UN dari awal lulusan tahun 2015 tergolong baik, bahkan menempati peringkat 7 rayon dan 41 dari 400 SMP di Kabupaten Bekasi.

Ujian Akhir Kelulusan

SD Insan Prima Peringkat 5 Besar Tiga Tahun Berturut-turut.

Non Akademikpun Jago

Kokurikuler Karate SMP Meraih Dua Medali Emas 

HOBBYKU KARATE

Almaida Rahmawati, adalah siswi SMP NASIONAL INSAN PRIMA. Hobby alma (nama panggilannya) ini adalah karate, Alma mengikuti karate sejak usia 12 tahun atau sejak masuk kelas 1 SMP.

Serangkaian prestasi dalam olah raga cabang karate pun pernah Alma (siswa duduk di kelas IX) capai, diantaranya:

  • Juara 3 Kejurdo tahun 2015
  • Mengikuti kejurwil tahun 2015
  • Mengikuti kejurnas tahun 2016 (oleh pertamina open)
  • O2SN 2016
  • Kejurda I 2016 di Bandung
  • Kejurda II 2016 di Bogor
  • Kejurda III 2016 di Bandung
  • Juara 1 kata dan kumite Kejurdo tahun 2016

Dituturkan gadis cantik kelahiran Bekasi, 31 Juli 2002 ini, menyukai karate karena mencari bakat, untuk membela diri dan meningkatkan prestasi. Dengan segudang kejuaraan dan prestasi dalam bidang karate alma (anak pertama dari dua bersaudara)  masih ingin terus mengembangkan kemampuannya dalam olahraga karate yang saat ini dilatih oleh Kang Usup Bambang.