1 MUHARRAM 1443 HIJRIYAH – Persiapkan Diri untuk Suatu Perubahan

Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam merupakan tonggak awal penanggalan Islam yang diambil dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Pada tahun baru 1443 Hijriyah, Sekolah Nasional Insan Prima menyambut tahun baru dengan mengadakan pengajian yang bertajuk “Persiapkan Diri untuk Suatu Perubahan” dengan menghadirkan Ustadz Jamal. Pengajian yang dilaksanakan melalui ruang zoom pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh siswa, orang tua siswa, bapak dan ibu guru

 

 

 

 


Dalam ceramahnya, Ustadz Jamal menyampaikan tentang mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan. Apa yang diinginkan oleh agama Islam adalah kebaikan orang – orang yang memeluknya. Orang yang dapat memberi kebaikan adalah dapat memberikan manfaat kepada orang lain, sehingga dapat memberikan perubahan di lingkungannya. Ketika kita sudah mempersiapkan diri untuk perubahan yang lebih baik, maka kita akan mendapatkan kebahagiaan. Orang yang istikomah dalam kebaikan maka akan mendapat balasan dari Allah SWT. Pada bulan Muharam ini amalan sunah yang  bisa kita lakukan antara lain menyantuni anak yatim, bersilaturahmi kepada guru-guru kita, serta menjenguk dan mendoakan orang yang sakit.

Semoga di tahun ini kita bisa menghindari kebiasaan-kebiasaan yang tidak bermanfaat pada tahun lalu dan menggantinya dengan memberikan kebaikan kepada orang lain. Melakukan amalan-amalan baik secara istiqamah dan niat yang ikhlas karena Allah SWT supaya di tahun baru ini menjadi jauh lebih baik dan banyak memberikan manfaat bagi sesama, memberikan kebahagiaan bagi keluarga serta lingkungan sekitar.