SISWA SD NASIONAL INSAN PRIMA TAHUN AJARAN 2020-2021 LULUS 100%

Apakah pengumuman kelulusan siswa SD Nasional Insan Prima Tahun Ajaran 2020/ 2021 sudah dilaksanakan? Ya, pengumuman kelulusan siswa kelas 6 SD Nasional Insan Prima sudah dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2021. Pengumuman ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 bersama orang tua, seluruh guru SD, serta Kepala Sekolah SD dan SMP Nasional Insan Prima.

Kelulusan tahun ini merupakan tahun ke-2 semenjak adanya pandemi Covid-19 yang berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19, maka para siswa harus melakukan pembelajaran di rumah. Dampak dari pandemi ini, maka ujian berstandar nasional juga tidak ada sehingga kelulusan mengacu pada akumulasi nilai rapor kelas 4-5. Bukan hanya acara kelulusan yang dilaksanakan secara daring, kegiatan pelepasan siswa pun dilaksanakan secara daring. Covid-19 membuat manusia harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, serta melakukan hal yang sebelumnya tidak diduga, termasuk acara pengumuman kelulusan  secara daring.

Ibu Nonce selaku Kepala Sekolah SD mengumumkan langsung bahwa siswa kelas 6 SD Nasional Insan Prima yang berjumlah 51 siswa lulus 100%. Beliau berpesan kepada siswa agar terus berprestasi di jenjang selanjutnya dan tak kenal lelah dalam mengejar cita-cita.

Ibu Retno selaku Kepala Sekolah SMP Nasional Insan Prima juga memberi ucapan selamat atas kelulusan siswa kelas 6. Bu Retno juga menyambut siswa yang akan melanjutkan jenjang belajarnya di SMP Nasional Insan Prima.

Kelulusan tanpa perayaan mungkin akan terasa kurang berkesan dan hambar. Pandemi Covid-19 terus menghajar, akibatnya fokus kegiatan akhir tahun menjadi buyar. Walau demikian, semangat jangan sampai pudar, para lulusan harus tetap tegar, semangat menyambut masa depan. Sekali lagi selamat atas kelulusan siswa kelas 6 SD Nasional Insan Prima Tahun ajaran 2020/ 2021.