Presentasi? Siapa Takut?

      Setelah melakukan kegiatan pembelajaran di semester dua selama kurang lebih tiga bulan, saatnya siswa untuk menerima laporan hasil belajar tertulis tengah semester. Namun, sebelum menerima laporan hasil belajar, siswa TK Nasional Insan Prima melakukan kegiatan student presentation atau presentasi siswa pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 melalui aplikasi zoom

           Kegiatan ini bertujuan untuk melaporkan hasil belajar secara lisan, karena apa yang di presentasikan oleh siswa berkaitan dengan tema pembelajaran yang telah diajarkan oleh guru, serta bertujuan untuk membangun kepercayaan diri siswa dalam berkomunikasi.

            Pelaksanaan presentasi siswa dilakukan dengan cara mempresentasikan eksperimen secara langsung dengan tema “Air, Udara, Api”. Eksperimen yang dilakukan setiap siswa pun berbeda satu dengan yang lainnya, ada yang membuat eksperimen lilin darurat, air pelangi, balon gajah, api menghisap air, dan lain – lain.

            Secara umum pelaksanaan presentasi siswa secara virtual ini berjalan dengan lancar, karena semua siswa TK dapat melakukan presentasi dengan baik. Semua ini tentu tidak lepas dari kerja sama antara orangtua, siswa dan juga sekolah. Dengan adanya kegiatan presentasi siswa ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa, baik secara kognitif, afektif, maupun psikomotorik.