MENGUKIR PRESTASI, MERAIH MIMPI

Genap satu tahun siswa dan guru melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sejak Maret 2020 Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menyampaikan bahwa pembelajaran dilakukan dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) tanpa ada pembelajaran tatap muka..

Sekolah Nasional Insan Prima pun mengikuti kebijakan pemerintah untuk tidak menggelar pembelajaran tatap muka. Banyak siswa dan orang tua yang menginginkan pembelajaran tatap muka dilaksanakan kembali karena siswa menginginkan berjumpa dan belajar bersama teman-teman dan gurunya. Namun, untuk menghindari penyebaran virus COVID-19 maka sekolah belum melaksanakannya.

Minggu ini, tepatnya tanggal 15-19 Maret 2021, siswa SD dan SMP Nasional Insan Prima melaksanakan Penilaian Tengah Semester 2 (PTS 2) Tahun ajaran 2020/2021. PTS 2 kali ini masih sama dilaksanakan secara jarak jauh. Guru memberikan soal kepada siswa melalui whatsapp pribadi. Kemudan siswa mengumpulkan jawaban yang telah diselesaikan ke guru yang bersangkutan.

Siswa mengerjakan soal dengan berbagai cara seperti dengan laptop, hp, mengisi google form, atau menulis di kertas kemudian difoto. Siswa mengumpulkan jawaban sesuai waktu yang telah ditentukan. PTS 2 minggu ini tetap berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Hal ini membuktikan bahwa Siswa Sekolah Nasional Insan Prima tetap memiliki semangat belajar untuk mengukir prestasi demi meraih mimpi mereka di masa depan.