UPACARA VIRTUAL PERINGATAN DIRGAHAYU RI KE-75 SEKOLAH NASIONAL INSAN PRIMA 17 AGUSTUS 2020

Ada yang tak biasa dari upacara bendera memperingati Dirgahayu RI ke-75. Pada tahun ini, upacara bendera di Istana Negara Jakarta dilakukan secara virtual. Sekolah Nasional Insan Prima pun juga demikian. Meskipun tidak bisa berkumpul bersama di lapangan sekolah untuk melaksanakan upacara bendera karena adanya pandemi Covid-19, tetapi tahun ini upacara peringatan HUT RI  ke-75 tetap dilakukan secara virtual.

Peserta upacara terdiri dari siswa TK, SD, SMP, serta seluruh guru dan karyawan Sekolah Nasional Insan Prima. Upacara dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom. Siswa dan guru semuanya memakai seragam batik Insan Prima. Tepat pukul 07.30 WIB seluruh peserta upacara sudah siap mengikuti jalannya upacara. Guru berada di sekolah sedangkan siswa mengikuti upacara dari rumah. Petugas upacara adalah siswa SMP yang telah dipersiapkan oleh sekolah, yaitu Revan sebagai pemimpin upacara,Talita sebagai pembawa acara, dan Davyn sebagai pembaca doa.

Bapak Christianus Gumilar Akoso, M.Pd  sebagai Pembina Upacara  menyampaikan kepada siswa untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan. Meskipun sudah merdeka, kita jangan terlena dengan kebebasan yang kita miliki sekarang. Kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Siswa dapat mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang baik sehingga akan melahirkan generasi yang berkualitas.

Upacara bendera terlaksana dengan khidmat, meskipun dilakukan secara virtual. Setelah pelaksanaan upacara, guru memberikan pesan kepada siswa bahwa pada pukul 10.17 WIB siswa diharapkan menghentikan kegiatannya  selama 3 menit dan berdiri dengan sikap tegak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Semoga dengan semangat kemerdekaan, kita dapat membangun negeri ini menjadi Indonesia yang maju dan tetap memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Jayalah Negeriku, Jayalah Indonesiaku!