Latihan Student Performance

TK Nasional Insan Prima akan mengadakan acara student’s performances pada 13 Desember 2019 nanti di halaman TK Nasional Insan Prima. Kali ini tema yang akan diambil adalah tentang tanaman dan binatang dengan mengusung konsep drama musikal dengan judul “The Enourmous Turnip”. Cerita ini diambil dari cerita rakyat dari negara Rusia tentang seorang kakek dan sayur lobaknya yang semakin hari tumbuh semakin besar, sehingga ia pun tidak dapat mencabutnya sendiri.  Ia meminta bantuan nenek dan ternyata masih belum bisa mencabut. Berturut-turut ia meminta banyak orang untuk membantu mencabut lobak itu. Mereka ini antara lain cucu laki-lakinya, cucu perempuannya, kucing dan tikus. Pada akhirnya mereka pun berhasil mencabutnya bersama-sama. Dengan kerjasama yang kuat dan rasa tolong menolong yang tinggi, maka lobak yang besar itupun berhasil dicabut dengan kuatnya.

Kami mengambil cerita ini karena penuh dengan pesan moral yang bermakna yaitu tentang kolaborasi. Apabila kita semua dapat bekerjasama dan saling tolong menolong, maka kita akan mendapatkan goal dari apa yang kita inginkan. Hal itulah yang terus kita tanamkan sejak dini. Apalagi anak-anak usia TK ini sedang berada pada masa golden age. Masa ini sangat penting untuk kemampuan anak bertumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Pemberian stimulasi dan fasilitas yang tepat pada masa ini akan berpengaruh pada proses perkembangan anak.

Anak-anak TK dari PG, TK A dan TK B tampak antusias dan bersemangat untuk latihan bersama sesuai perannya masing-masing. Terlebih lagi mereka dapat mengucapkan dialog dalam Bahasa Inggris. Seru bukan dan sekaligus tantangan bagi mereka untuk tampil percaya diri di depan orangtua tercinta.

Good luck dan nantikan keseruan acara kami. See you !