Latihan Art Exhibition

Halo teman-teman..berjumpa lagi bersama kami dari TK Nasional Insan Prima. Pada hari Sabtu nanti tanggal 23 November 2019, Sekolah Nasional Insan Prima akan mengadakan pameran seni. Pameran ini bertempat di Sekolah Nasional Insan Prima dengan dihadiri seluruh orangtua PG, TK dan SD. Pastinya seru dan asyik. Semua bersiap dan bersemangat untuk mempresentasikan hasil karya mereka sekaligus untuk menumbuhkembangkan kreatifitas, bakat dan minat anak. Hal ini menjadikan mereka percaya diri pada hasil karya mereka sendiri.

Pameran seni dari TK Nasional Insan Prima akan mempertunjukkan tiga (3) bagian stand, antara lain stand “Coloring Talenan”. Anak-anak PG, TK A dan TK B mewarnai menggunakan media talenan dan krayon. Ini bertujuan untuk memperkenalkan pada anak-anak bahwa media lukis bukan hanya kertas dan kanvas saja, namun banyak media lain yang dapat dieksplore, termasuk media telenan ini. Media talenan ini berukuran 27 x 15 cm yang telah diberi gambar, yaitu gambar ikan dan bunga. Tentunya gambar tersebut menyesuaikan dengan tingkat usia masing-masing. Mereka tampak antusias mewarnainya. Mereka bukan hanya mewarnai dengan teknik gradasi, namun juga belajar motorik halus yaitu bagaimana menggoreskan krayon pada media talenan menjadi gambar dengan warna yang indah.

Stand kedua adalah mengecat gambar dari media kaos dengan cat akrilik. Anak-anak dapat belajar menggerakkan otot kecilnya dan koordinasi mata tangannya dengan menggoreskan kuas ke media kaos yang sudah diberi gambar sesuai tema yang sudah kami ajarkan  yaitu tema binatang dan tanaman. Kegiatan ini juga dapat melatih konsentrasi dan mewarnai dengan teknik gradasi, namun juga belajar motorik halus yaitu bagaimana menggoreskan cat air pada media kaos menjadi gambar dengan warna yang indah.

Stand ketiga adalah mozaik. Mozaik adalah sebuah karya seni yang menggunakan bahan dari kepingan yang sudah dipotong atau sudah dibentuk dalam bentuk potongan kemudian disusun dan ditempelkan pada bidang datar dengan cara dilem. Kepingan di sini menggunakan potongan kertas origami  lalu potongan tersebut dilem dan ditempel pada media kertas yang sudah diberi gambar. Seru kan teman-teman?Lihatlah anak-anak juga sangat tekun dan terampil dalam menempel.