BERKEBUN

Hari ini seluruh siswa PG, TK A dan TK B panen sayuran dari kebun sekolah sendiri. Di sini kami memanen sayur kangkung. Anak-anak belajar tentang berbagai jenis tanaman, salah satunya adalah tanaman kangkung. Apa saja manfaat sayuran kangkung untuk kesehatan? Pertama untuk mencegah anemia, untuk menyehatkan mata dan resiko diabetes pada anak bisa dikurangi apabila mengkomsumsi sayur kangkung.

Anak-anak juga akan mendapat manfaat yang positif jika dapat menanam dan memanen sendiri bibit sayur yang sudah ditanamnya. Salah satu manfaatnya adalah dapat melatih gerakan-gerakan tangan, jari jemari anak, sehingga akan berkembang secara optimal. Saat berkebun anak-anak akan memiliki banyak ruang untuk bergerak dan melatih tubuh dengan gerakan-gerakan skala besar seperti menggali, menggaruk, dan membungkuk.

Betapa senangnya hati mereka. Anak-anak pun bersiap membawa pulang tanaman kangkung yang baru saja dipanennya dan kita pun bisa membuat masakan yang bisa kita makan. Jadi, ayo siapkan sekop dan benih dan mulai lagi menanam !